RSS

Maria Selena Raih Gelar Puteri Indonesia 2011

       








           Maria Selena wakil asal Jawa Tengah meraih gelar Puteri Indonesia sekaligus mengalahkan 37 finalis datri 33 propinsi lainnya. Mahkota berpindah dari Nadine Alexandra kepada Selena Jum'at malam lalu dalam ajang tahunan Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) 2011 (07/10).
          Pada malam penobatan yang mengadirkan Leila Lopes Miss Universe 2011 tersebut, Selena menyisihkan dua rekan finalis lainnya yaitu Liza (Jawa Timur) dan Natasha (Sulsel), gadis kelahiran Palembang 24 September 1990 itu dianggap juri memiliki jawaban terbaik dibandingkan dua kontestan lainnya. Pada final, MC Nadya Mulya dan Choki Sitohang melempar pertanyaan "Apa saja hal yang membuat anda bisa sampai ada disini?", kemudian Selena dengan tenang melontarkan jawaban yang lebih panjang dari dua kontestan lainnya, ia menyatakan bahwa ia selalu bersyukur kepada Tuhan yang maha esa, ia memiliki keluarga yang selalu mendukungnya, ia belajar dari pengalaman. Rasa sedih membuatnya tau bagaimana rasa bahagia, kesalahan membuatnya tau bagaimana cara menjadi benar, rangkaian-rangkaian pengalaman itulah yang membuatnya menjadi lebih baik setiap harinya.
          Finalis tiga besar itu tampak anggun dalam balutan kebaya karya Anne Avantie. Begitu juga dengan kontestan 5 besar lainnya yaitu Sabrina (Sumatera Utara) dan Dinda Rizky (Di Yogyakarta) yang turut mengenakan busana dari desainer senior Indonesia itu. Selain penghargaan tertinggi Puteri Indonesia 2011, PPI juga menganugerahkan gelar puteri atribut yang lain diantaranya Puteri Favorite berdasarkan polling sms pemirsa, Puteri Berbakat, Puteri Intelejensia dan Puteri Kepulauan.
         Kemenangan Selena merupakan hasil rundingan dari beberapa juri  yaitu Bernada Sukma Harahap (Ketua Umum DPP ASITA), Fira Basuki MA (Editor in Chief Cosmopolitan Indonesia Magazine), Artika Sari Devi (Puteri Indonesia 2004), Dr Triyadi (Direktur Pembinaan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus Dirjen Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan Sosial), Drg Ida Suselo Wulan MM (Deputi Bidang Pengarusutamaan Gender Bidang Politik, Sosial, Hukum Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak), Achirina Soetjitro (Direktur Strategi Pengembangan Bisnis dan Manajemen Risiko PT Garuda Indonesia), Amir Husein (General Manager PT Mustika Ratu), Nurul Arifin (Anggota DPR RI), Rusian Prijadi PhD (Ketua Departemen Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas. Dengan kemenangan tersebut, secara resmi Selena akan mewakili Indonesia dalam ajang internasional Miss Universe tahun depan. 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment