RSS

Langkah Indonesia Semakin Berat Ke Piala Dunia 2014

Jakarta - Indonesia dibekuk Qatar 3-0 setelah selama 90 menit kemarin berlaga di Stadion Gelora Bung Karno (11/10), Jakarta. Dengan demikian Indonesia menjadi juru kunci di Grup E babak penyisihan putaran ketiga  Piala Dunia 2014 yang akan dilaksanakan di Brazil mendatang.
Dari awal pertandingan, ketangguhan Qatar mulai terlihat. Di menit ke-13, Qatar mencetak gol pertama kali lewat Abdulaziz Al Sulaeti yang secara tiba-tiba melakukan serangan balik sehingga penjaga gawang Indonesia Ferry Rontinsulu tidak berdaya menghadang bola. Harapan sempat terlintas ketika kemudian umpan cantik Bambang Pamungkas berhasil dimanfaatkan oleh Christian Gonzales sehingga membuat kedudukan sama 1-1 pada menit ke-26 Tidak gentar begitu saja, Qatar pun mengungguli kembali Indonesia di menit ke-32 lewat gol Khalfan Ibrahim. Setelah kebobolan tersebut, Timnas Indonesia berkali-kali melakukan serangan berbahaya ke gawang Qatar hingga akhirnya sorak sorai penonton pun menggema di Stadion Gelora  Buung Karno ketika Christian Gonzales berhasil menyamakan kedudukan untuk kedua kalinya dengan skor 2-2 pada menit ke-35. Tidak lama kemudian wasit pun membunyikan pluit mengakhiri babak pertama.
Pada babak kedua, tekanan demi tekanan diberikan kubu Qatar kepada Indonesia. Pertahanan Indonesia pun melemah sehingga kiper Ferry Rontinsulu tidak dapat mengantisipasi tembakan ke arah gawang di menit ke-65 dari Mohamed Razarak. Dengan dibobolnya gawang Ferry tersebut, Indonesia harus kembali menelan kekecewaan. Usaha demi usaha dilakukan oleh pihak Indonesia untuk menembus pertahanan Qatar yang begitu kuat, sayangnya itu tidak mudah. Di tengah-tengah jalannya pertandingan sempat terjadi pertengkaran kecil antara pemain Indonesia dengan pemain Qatar namun hal tersebut diatasi wasit. 90 menit di babak kedua berlalu, Indonesia tidak kunjung juga menghasilkan gol lag. Dengan demikian, Qatar yang belum pernah meraih kemenangan dari pertandingan-pertandingan sebelumnya itu akhirnya berhasil memetik skor kemenangan setelah membekuk pertandingan dengan skor 3-2.
Indonesia menelan kegagalan selama tiga kali melewati pertandingan di Grup E melawan Iran, Bahrain dan Qatar. Dengan kebobolan 8 gol dan hanya dapat memasukan 2 gol maka Indonesia tertinggal dari Iran, Bahrain dan Qatar sehingga mau tidak mau harus menjadi juru kunci di Grup E. Sementara Qatar berada di posisi pertama dengan satu kali kemenangan dan dua kali seri disusul Iran dan Bahrain yang masing-masing mendapatkan satu kali kemenangan dan satu kali seri. Kekalahan Indonesia ini membuat perjuangan Bambang Pamungkas dan teman-temannya akan semakin sulit untuk bisa menembus ke putaran keempat babak penyisihan Piala Dunia 2014. Masih tersisa tiga pertandingan untuk Timnas Indonesia, Timnas akan kembali berlaga melawan Qatar pada 11 November mendatang, pada 15 November melawan Iran dan pada 29 Februari 2010 melawan Bahrain.
Suasana di Stadion Gelora Bung Karno kemarin malam pun terlihat sepi tidak seperti ketika pertandingan Indonesia VS Bahrain yang dipadati penonton. Banyak bangku yang masih kosong, ini menunjukan antusiasme penonton yang sudah menurun dan pesimis terhadap Timnas Indonesia. (APL)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment